Benarkah Soda Dicampur Garam Bisa Menyembuhkan Diare?

Minuman soda
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Siapa di rumah yang percaya bahwa saat diare, sebaiknya minum soda yang dicampur garam? Angkat tangan! Saya percaya bahwa banyak rumah tangga harus memiliki keyakinan ini. Anda mungkin harus meminumnya sekali, tapi tidak sebelumnya. FDA memperingatkan bahwa itu tidak akan membantu.

5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur

Dilansir dari sanook health, FDA atau Badan Pengawas Obat dan Makanan telah keluar untuk mengungkapkan hal itu Keyakinan ini tidak benar. Minum minuman bersoda yang asin tidak dianjurkan.

Alasannya karena minuman bersoda memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dibandingkan air mineral. Selain itu, gas berkarbonasi jika tertelan dapat menyebabkan perut kembung, gangguan pencernaan, atau memperburuk diare.

Selain itu, FDA juga menganjurkan jika diare biasanya terjadi. Minum garam rehidrasi oral (ORS) merupakan pilihan lain yang dapat membantu meringankan dehidrasi pada diare. serta istirahat yang cukup Jangan makan makanan pedas atau pedas.

Jika muntahnya parah Feses yang berlendir, berbau busuk, demam lebih dari 38,5 derajat, sebaiknya segera periksa ke dokter.

Kesimpulannya, minum soda yang dicampur garam membantu meredakan diare. tidak benar dan mungkin membuat gejala menjadi lebih buruk juga.

7 Buah Rendah Gula, Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan dan Diabetes

Informasi yang terkandung dalam artikel ini hanya untuk tujuan pendidikan dan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai nasihat kesehatan atau medis. Selalu konsultasikan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan lain yang memenuhi syarat mengenai pertanyaan apa pun yang mungkin kamu miliki tentang kondisi medis atau tujuan kesehatan.