Tips Buat Anak Yang Masih Suka Menelan Air Kumur Setelah Sikat Gigi

Sikat Gigi Sendiri
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Hai Moms, sebelum kita masuk dalam topik pembahasan. Kita bahas dulu ini rekomendasi Pasta gigi dan sikat gigi yang Aman untuk anak-anak ya Moms

Dikutip dalam laman youtube, dokter Melissa Antonia, Sp.KGA, dokter gigi spesialis anak dari Kidz Dental Ortho, menjelaskan pasta gigi yang bagus dan aman untuk bayi dan balita yaitu sejak tahun 2004  asosiasi dokter gigi baik di Eropa maupun dunia lainnya sudah menyarankan pada orangtua menggunakan pasta gigi berfluoride dengan kadar maksimal 1000ml sejak gigi pertama kali tumbuh. 

Seberapa penting anak menggunakan pasta gigi berfluoride?

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dokter Melissa menjelaskan, jika email gigi baru tumbuh itu belum padat dan masih berpori dengan menyikat gigi anak dengan fluoride maka fluoride akan mengisi email gigi sehingga gigi anak ini akan lebih kuat dari asam dan karies gigi selain itu kandungan fluoride juga menjaga gigi mengalami gigi berlubang akibat makan makanan yang mengandung gula. 

Fluoride juga aman bagi anak, dengan pemberian yang sesuai takaran. Dimana anak dibawah usia 3 tahun hanya diberi sebesar biji beras. Sehingga meski tertelan tetap aman. 

Lalu bagaimana dengan pemilihan sikat gigi untuk anak?

Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty