Inilah Semua yang Perlu Kamu Ketahui tentang Intermittent Fasting 16:8

intermittent fasting
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kapan pun di siang hari kita dengan sengaja menahan diri dari makan atau minum normal disebut puasa. Mirip dengan ini, mode puasa intermiten 16:8, juga dikenal sebagai diet atau rencana 16:8, sangat populer dan terus meningkat karena manfaatnya yang terdokumentasi dengan baik baik bagi kesehatan maupun kesejahteraan fisik dan mental.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Diet ini mengharuskan orang berpuasa selama 16 jam sehari dan kemudian mengonsumsi seluruh kalorinya dalam 8 jam terakhir. Banyak diva B-town yang bersumpah dengan puasa intermiten sebagai metode penurunan berat badan, tetapi bagaimana Anda bisa mempraktikkannya dan menentukan apakah itu pilihan terbaik untuk Anda?

Apa Itu intermittent fasting?

intermittent fasting

Photo :
  • freepik.com
6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Meskipun banyak diet berkonsentrasi pada apa yang harus dimakan, puasa intermiten hanya mempertimbangkan kapan harus makan. Dalam metode puasa intermiten 16/8, Anda hanya mengonsumsi makanan dan cairan padat kalori selama jangka waktu 8 jam yang telah ditentukan setiap hari.

Selama 16 jam berikutnya, Anda tidak makan apa pun, namun Anda tetap diperbolehkan minum air putih dan cairan bebas kalori lainnya seperti teh hitam atau teh hijau. Rencana diet ini cukup sederhana untuk diterapkan karena fleksibilitasnya.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Melalui metode puasa ini, tubuh mendapat lebih banyak waktu untuk memetabolisme makanan dan membakar lemak tambahan ketika ada periode puasa yang lebih lama di antara waktu makan.

Halaman Selanjutnya
img_title