4 Cara Membersihkan Sikat Gigi dan Menjaganya Supaya Tetap Bebas Kuman

Cara Membersihkan Sikat Gigi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kita semua menggunakan sikat gigi untuk menjaga kesehatan mulut kita! Mulut bebas kuman setelah disikat secara menyeluruh, tetapi sikat gigi sekarang mengandung semua mikroba dan residu dari mulut.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Selain itu, beberapa orang menyimpan sikat gigi mereka di kamar mandi dimana kuman dapat berlama-lama di udara. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa membilas sikat gigi dengan air saja tidak cukup untuk menghilangkan mikroorganisme yang terkontaminasi.

Bakteri ini bahkan dapat tumbuh di gagang dan bulu sikat gigi dan dapat menyebabkan berbagai infeksi mulut seperti flu atau komplikasi kesehatan lainnya. Membersihkan sikat gigi secara menyeluruh dipastikan dapat menurunkan risiko masalah mulut. Di sini kami memberikan beberapa tip mudah untuk membersihkan sikat gigi secara efektif.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Cara Membersihkan Sikat Gigi

Photo :
  • freepik.com

1. Cuci sikat gigi dengan air panas

Cara paling mudah untuk membersihkan sikat gigi adalah dengan mengalirkannya melalui air panas sebelum dan sesudah digunakan. Ini akan membantu menghilangkan pasta gigi dan partikel makanan secara efektif sekaligus membuat bulu sikat menjadi empuk dan lembut.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Kamu dapat menggunakan jari dengan lembut untuk membersihkan setiap bulu.

Halaman Selanjutnya
img_title