Keindahan Bunga Bokor di Basecamp Gunung Papandayan

Bunga Bokor
Sumber :
  • Idris Hasibuan

Olret – Bagi kamu yang sudah pernah menginjakkan kaki di Gunung Papandayan, pasti kamu akan terpesona dengan keadaan basecamp. Bukan hanya ada gardu pandang untuk menikmati sunrise.

Seorang Wanita Akan Menjadi Berharga, Jika Dia Mampu Menjaga Dirinya Dengan Baik

Namun ternyata di kawasan basecamp ini terdapat beberapa bunga yang sangat indah. Salah satu yang menarik adalah bunga bokor. Memang bunga bokor hanya tumbuh di kawasan yang dingin.

Sebenarnya bukan pertama kalinya saya melihat bunga ini, ketika mengunjungi curug seribu di bogor, disana juga ada bunga bokor namun jumlahnya tidak banyak. Namun di Basecamp gunung papandayang ini sangat banyak.

6 Keindahan Gunung Papandayan, Cocok Buat Tektok Tapi Bukan Pendaki Pemula?

Ada beberapa kawasan bunga bokor indah yang bisa kamu nikmati secara gratis. Pertama di kawasan bertulisakn gunung papandayan, sepanjang  kawasan ini banyak bunga bokor dengan warna-warni.

Kawasan kedua adalah di depan masjid yang ada di kawasan basecamp ini. Sebelum menuju tempat wudhu atau tepat depan masjid, bunga bokor disini juga sangat indah.

Suasana Camping Ground Gunung Papandayan, Sejuk dan Asyik Buat Healing

Dan yang ketiga adalah taman bunga bokor di belakang masjid dan sampingnya. Sepanjang jalan setapak, banyak bunga bokor dengan warna-warni yang indah dan mempesona. Lantas apakah kamu tertarik untuk melihat keindahan bunga bokor tersebut sebelum mendaki gunung atau setelah mendakinya?