Pesona Pantai Layan di Phuket, Destinasi Favorit Bule di Thailand

Pantai Layan di Phuket
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Pantai Layan adalah nama ujung utara Pantai Bangtao di pantai barat Phuket. Tidak seperti sebagian besar pantai pantai barat Phuket, ini masih merupakan area yang sangat tenang, di mana Anda dapat berbaring dan bersantai di bawah naungan pohon pinus tinggi yang berbatasan dengan pantai.

Viral Cairan Infus Digunakan Sebagai Toner Untuk Redakan Jerawat di Wajah, Begini Kata Dokter

Kebanyakan orang yang mengunjungi pantai yang luar biasa ini adalah orang Thailand dan ekspatriat dan semuanya terlihat sama seperti 20 tahun yang lalu. Lautnya cukup tenang di sini karena pantai ini terlindung oleh Koh Kala – sebuah pulau kecil yang terletak di bagian utara.

Ada restoran dan beberapa kursi pantai di awal pantai, serta Dream Beach Club, yang merupakan salah satu klub terbaik di Phuket. Restorannya menyajikan makanan Thailand dan Barat yang enak dan harga terjangkau dan merupakan tempat yang bagus untuk menikmati makan siang atau matahari terbenam.

5 Fakta AJ Chayapol Jutamas, Pemeran Ohm di Wandee Goodday

Pantai Layan di Phuket

Photo :
  • U-Repot

Di belakang pantai, Anda akan menemukan dermaga kecil dengan ekor panjang dan perahu nelayan di sepanjang sungai kecil yang mengarah ke laguna yang terletak di utara Koh Kala. Di sini, Anda dapat menyewa kayak laut di restoran dan berkeliling Koh Kala dan laguna.

Dermaga ini juga memiliki pusat Penyelamatan Laut dan beberapa toko kecil tempat Anda dapat menemukan beberapa makanan ringan, buah, dan minuman Thailand. Di samping dermaga, di jalan yang mengapit pantai, ada bilik toilet/mandi di mana Anda dapat membersihkan diri sebelum berkendara kembali ke hotel.

5 Fakta Fluke Nattanon Tongsaeng, Pemeran Cher di Wandee Goodday

Jauh dari keramaian, Pantai Layan adalah surga Phuket yang kecil dan mudah diakses. Pantai yang dikelilingi pepohonan seperti Layan sangat populer di kalangan masyarakat lokal karena menawarkan perlindungan yang sejuk dari matahari.

Koh Kala mudah dijelajahi dan akan membuat Anda merasa seperti Robinson Crusoe yang sebenarnya, ditambah lagi hanya terpisah beberapa meter dari daratan utama. Laguna di utara pantai sangat indah dan belum banyak pembangunan di daerah ini, selain beberapa vila dan properti.

Halaman Selanjutnya
img_title