Eksplore Cianjur : Potret Topiari Merak Taman Bunga Nusantara

Topiari Merak Taman Bunga Nusantara
Sumber :
  • Idris Hasibuan

Olret – Topiari merak merupakan sebuah tanaman yang di design menyerupai burung merak dengan jumlah yang mencapai puluhan ribu bunga.

Jagalah Hati Jangan Sampai Tertipu Lagi, Karena Mengobati Luka Patah Hati Itu Sulit

Dalam tiga bulan sekali display bunga akan di ganti dengan bunga yang berbeda di karenakan bunga yang di rangkai mempunyai umur selama tiga bulan.

Topiary merak adalah topiary terbesar di Taman Bunga Nusantara dengan model kepala burung yang naik ke atas dan display ekor seluas kurang lebih 0.75 H.

Video Perjalanan Menuju Taman Bunga Nusantara Cianjur

Topiari merak merupakan topiari terbesar yang ada di Taman Bunga Nusantara. Dibutuhkan kurang lebuh 25 ribu tanaman berbunga untuk mengisi topiari.

Sementara untuk display, Taman Bunga Nusantara membutuhkan kurang lebih 60 ribu tanaman berbunga. Bentuk dan warna bunga yang membentuk pola topiari dan display karpet ini selalu berubah setiap 2 atau 3 bulan sekali.

Taman Bunga Nusantara : Menara Pandang Hingga Air Mancur Musikal

Saat olret liburan berkunjung kesana pada tanggal 13 Juli 2024, suasana taman bunga nusantara tidak begitu ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari bangsa arab. Menurut pantauan kami, taman topiari ini juga tidak begitu menarik perhatian wisawatan karena memang kurang menarik.

Taman Bunga Nusantara berada Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Halaman Selanjutnya
img_title