Bukit Kunci dan Bukit Serut, Wisata Alam Kekinian Blora

Bukit Kunci Blora
Sumber :
  • twitter.com/info_Blora

Olret – Seperti di daerah-daerah lainnya, di Blora juga berkembang tempat wisata berkonsep perpaduan keindahan alam dan kreativitas untuk menarik pengunjung terutama anak muda.

Cara Install Font Tambahan di Laptop Windows 11

Banyak tempat-tempat indah yang sebelumnya tersembunyi disulap menjadi objek wisata dengan spot-spot foto yang unik, di antaranya Bukit Kunci dan Bukit Serut yang ada di Kecamatan Jiken, Blora.

Bukit Kunci, Spot Baru untuk Memandang Keindahan Gunung Lawu

Bukit Kunci merupakan tempat wisata alam yang baru diresmikan pada tahun 2018. Lokasi tepatnya di Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Setelah memasuki Desa Bangoan, kamu masih harus berkendara dengan sepeda motor sejauh kira-kira dua kilometer.

Dit Binmas Polda Sulbar Gelar Supervisi Bhabinkamtibmas di Polres Majene

Tempat wisata ini buka pukul 06.00 pagi dan tutup pukul 18.00. Tiket masuknya pun sangat murah yaitu Rp3.000 saja. Dengan uang retribusi tersebut, pengelola terus memperbaiki fasilitas wisata dengan menyediakan toilet, musola, dan tempat-tempat berfoto yang unik.

Bukit dengan luas sekitar 4 hektare milik Perhutani ini, selain untuk destinasi wisata juga untuk mengembangkan pertanian hidroponik. Di sini juga banyak terdapat pohon-pohon buah-buahan yang menjadi daya tarik seperti pohon sawo yang buahnya diolah untuk dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung.

5 Cara Kunci Layar Laptop Windows 11

Untuk menikmati indahnya persawahan hijau dan pemukiman di bawah bukit yang memanjakan mata, kamu bisa naik ke rumah pohon dan gardu pandang. Jika cuaca bagus, dari puncak bukit kamu dapat melihat keindahan panorama Gunung Lawu.

Halaman Selanjutnya
img_title