Pendakian Gunung Ungaran Via Perantunan Lengkap Dengan Video Perjalanan

Pendakian Gunung Ungaran Via Perantunan
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Awalnya aku tak mengira untuk mengukir kenangan di Puncak Gunung Ungaran yang berada di Semarang. Sebenarnya, aku mulai jatuh cinta dengan arsitektur stasiun kereta di Semarang karena sebelumnya pernah singgah ketika Pendakian Gunung Lawu di Jawa Timur.

Camping di Curug Nangka, Suasananya Tenang dan Damai

Semenjak itu, aku sudah bertekad untuk mengulik kota Semarang dan akhirnya sudah terwujud juga. Aku sudah mengelilingi sejengkal demi sejengkal ikon kota ini. Tapi sayangnya waktu itu, tak pernah terpikirkan untuk mendaki gunung ungaran yang ada di kota Lumpia ini.

Sehingga akhirnya ajakan dari Bang Ocid untuk mendaki pun ku iyakan saja. Tanpa persiapan dan melatih diri karena sebelumnya, pengalaman mendaki Gunung Sumbing Via Desa Butuh Kaliangkrik sudah cukup sebagai latihan dan setengah mampus.

Unik, Nyeleneh dan Tak Masuk Akal? Miss Unicorn Bekasi

Sebagai informasi, Gunung Ungaran yang terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini memiliki beberapa jalur pendakian, yaitu Gedong Songo, Jimbaran, dan Medini/Promosan serta yang terbaru via Perantunan.

Selain itu, Gunung Ungaran Via Perantunan kamu akan disajikan dengan dua puncak sekaligus yaitu puncak bondolan dan puncak botak. Bukan hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan sabana punggung naga dengan dominasi hutan trek yang masih asli.

Catatan Perjalanan : Menikmati Semalam Suntuk Destinasi Puncak Bogor

Jika kamu masih Penasaran dengan kisah pendakian Gunung Ungaran via Perantunan, Simak yuk perjalanan dari Olret berikut ini!

Cibubur Sampai Cawang Uki, Dilanjutkan Menuju Basecamp Paruntunan di Semarang.

Pendakian Gunung Ungaran Via Perantunan

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Halaman Selanjutnya
img_title