Trekking ke Curug Cikawah dan Gleweran Lengkap Dengan Video Perjalanan

Trekking ke Curug Cikawah
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Apa yang kamu lakukan di hari liburan? Bersantai atau hanya menonton drama kesukaan? Bagi kamu yang masih bingung melakukan apa di hari minggu, tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti trip trekking ke Curug Cikawah dan Curug Glaweran di Bogor.

90 Menit Naik Motor dari Jakarta, Ada 4 Curug Dengan HTM 35 Ribu di Bogor

Trekking kali ini memang berat, karena harus berjalan menelusuri sawah, sungai sehingga hutan. Dengan waktu kurang lebih 4-5 jam pulang pergi. Lantas bagaimana kisah perjalanan sahabat Olret. Simak yuk ulasan dan cerita perjalanan kami.

Perjalanan dengan menggunakan KRL dilanjutkan dengan Angkot di tengah malam

Kali ini, saya pun berangkat dengan menggunakan KRL menuju Bogor dari stasiun kali bata. Setelah sampai di bogor dan bertemu dengan peserta lain, kami pun masih menunggu sehingga semua berkumpul dan angkutan perkotaan yang sudah di sewa sampai.

Aliran Airnya Deras, Ada Pepohoan dan Bebatuan, Ini Keindahan Leuwi Benjol Bogor

Kami pun melakukan perjalanan di malam hari karena esok hari harus trekking di pagi hari untuk menghindari hujan yang selalu turun di siang hari. Singkat cerita, kami pun sampai di sebuah desa Ciasmara dan melanjutkan perjalanan menuju basecamp kurang lebih 20 menit.

Angin malam yang santai dengan dinginnya udara bogor menyatu menjadi satu. Menembus relung-relung tulang dan tubuh yang sudah di balut dengan jaket. Setelah sampai basecamp, nuansa khas hutan dan aliran sungai menjadi teman tidur kami malam ini.

Airnya Sangat Bening dan Tenang, Bisa Renang Hingga Santai. Ini Keindahan Leuwi Cepet Bogor

Udara malam pun tak lupa menusuk tubuh kami yang sudah lelah dalam perjalanan, namun pada akhirnya rasa kantuk tetap melawan sang malam sehingga pagi berganti.

Halaman Selanjutnya
img_title