Cerita Pendakian Gunung Merbabu Via Suwanting Lengkap Dengan Travel Video

Pendakian Gunung Merbabu via swanting
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Setelah dua tahun lebih tak mendaki karena masih pandemi. Namun akhirnya di 22-24 Oktober 2021 menjadi awal mula kembali menikmati hangatnya mentari dari ketinggian. Sunrise yang dibersamai oleh lautan awan, sungguh menakjubkan dan membuatku ingin selalu mengulanginya.

6 Keindahan Gunung Papandayan, Cocok Buat Tektok Tapi Bukan Pendaki Pemula?

Meski banyak pengalaman yang membuat perjalanan yang membuat kadang berpikir ulang, apakah akan mendaki lagi?.

Seperti kali ini, untuk menikmati keindahan gunung merbabu, saya pun mengikuti salah satu open trip di Jakarta dan mengukir kenangan manis bercampur keringat. Karena perjuangan yang sungguh menguras tenaga, gak percaya simak yuk cerita pendakian Gunung Merbabu Via Suwanting berikut ini.

Menaiki Travel Dari Jakarta Sampai Dengan Salatiga, Kisah Perjalanan Menikmati Keindahan Gunung Merbabu Pun Resmi di Mulai Dengan Niat Bahagia.

Keindahan Bunga Bokor di Basecamp Gunung Papandayan

Pendakian Gunung Merbabu via swanting

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Tepatnya dua minggu sebelum berangkat, saya di ajak oleh Kak Nia untuk mendaki Gunung Merbabu Via Suwanting. Katanya jalur ini paling ekstrim dan sulit dibandingkan dengan jalur lainnya. Karena sebelumnya saya juga sudah melakukan pendakian gunung merbabu via selo, jadi saya rasa tak ada salahnya untuk mengikutinya.

Suasana Camping Ground Gunung Papandayan, Sejuk dan Asyik Buat Healing

Setelah perjalanan yang melelahkan lebih dari 10 Jam dari Jakarta sampai Salatiga, kami pun istirahat sebentar di Basecamp sambil mempersiapkan keperluan masing-masing. Suasana hangat warga sekita dan dinginnya udara pagi di Salatiga bercampur jadi satu.

Halaman Selanjutnya
img_title