Mengenal Deretan Curug Cikaso : Curug Asepan, Curug Meong dan Curug Aki

Curug Cikaso
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Berbicara tentang destinasi air terjun di Indonesia, jawa barat memang menjadi salah satu penyumbang destinasi air terjun atau yang lebih di kenal dengan curug. Bahkan hampir setiap kota di Jawa Barat menyimpan destinasi apik ini, sebut saja Bogor, Majalengka dan Sukabumi.

Air Terjun Salu Bunto, Rasakan Sensasi Mandi di Alam Terbuka di Luwu Utara

Salah satu curug yang paling terkenal dan indah di jawa barat berada di Sukabumi tepatnya diKampung Ciniti, Desa Cibitung, Kec. Cibitung, Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Iya, dia adalah Curug Cikaso, bagi traveler pasti sudah tak asing lagi dengan nama tersebut. Lantas apa sebenarnya nama curug ini? Yuk, simak ulasannya.

Air Terjun Cikaso, (Sunda: Curug Cikaso) adalah merupakan salahsatu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, tetapi nama Curug Cikaso lebih dikenal masyarakat sekitar dikarenakan aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug.

Sejarah Curug Cikaso

Bukit Teletubbies Masamba, Bukit Nan Manis di Luwu Utara

Curug Cikaso Sukabumi

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Jika selama ini kamu selalu mendapatkan informasi tentang curug cikaso, hal ini karena memang curug ini berada di Cikaso dan merupakan aliran sungai aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug.

Air Terjun Tulang-Tulang, Tempat Asyik Bersantai Ria di Luwu Utara

Air Terjun Cikaso, (dalam bahasa sunda disbut Curug Cikaso) merupakan salah satu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, tetapi nama Curug Cikaso lebih dikenal masyarakat sekitar dikarenakan aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug.

Halaman Selanjutnya
img_title