5 Alasan Harus Mendaki Gunung Merbabu Sekali Seumur Hidup

alasan mendaki gunung merbabu
Sumber :
  • https://ngayap.com/

Olret – Katanya Gunung Merbabu akan selalu tersenyum ketika dikunjungi para pendaki. Gunung yang menjadi kekasih dari Merapi ini selalu setia dan gagah memandangi Gunung Merapi setiap saat, bak kekasih yang sedang jatuh cinta berkali-kali. Terus, banyak pendaki yang mengatakan sekali seumur hidup harus mendaki Gunung Merbabu.

6 Cara Merelakan Seseorang Yang Kamu Sayang Pergi Dari Hidupmu

Sebelumnya, saya juga sudah mengulas alasan mendaki Gunung Sumbing sekali seumuru hidup. Begitu juga dengan Gunung Merbabu yang tak kalah menawan dan gagah dengan Gunung Sumbing. Saya sendiri sudah dua kali mendaki Gunung Merbabu dan masih saja ingin kesana.

Jika saya boleh menyimpulkan dari berbagai asalah harus mendaki Gunung Merbabu. Mungkin ke 5 alasan ini sudah cukup menjawab untuk kamu segera packing dan angkat carriel segera.

Kejutan Terindah Tuhan Adalah Hadirnya Kamu, Sosok Yang Selama Ini Aku Nantikan

1. Memiliki Banyak Pilihan Jalur

Mungkin kamu berpikir ulang, jika harus mendaki dengan jalur yang sangat berat dan memakan waktu yang lama. Bukan hanya itu, kamu juga harus mempertimbangkan kekuatan fisik dan keselataman kamu bukan? Karena tujuan pendakian yang sesungguhnya bukanlah puncak, melainkan pulang ke rumah dengan selamat.

Sehebat Apapun Luka dan Sakit Yang Kamu Rasa, Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah

Untuk kamu pemula atau pun yang sudah suhu, kamu sangat cocok untuk mendaki Gunung Merbabu, karena ada beberapa jalur yang bisa kamu coba. Mulai dari yang bersahabat dengan pendaki yaitu pendakian gunung merbabu via selo.

Atau bagi kamu yang suka jalur yang ekstrem dan lebih menantang, tak ada salahnya untuk mencoba jalur Suwanting, konon katanya bisa bikin sinting karena tracknya yang membuat lutut bertekuk.

Halaman Selanjutnya
img_title