Trail Run : Gunung Batu Jonggol, Uji Adrenalin di Ekstrimnya Cuaca Bogor

Puncak Gunung Jonggol
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret –  Trail running / mountain running adalah olahraga yang terdiri dari running dan hiking.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Sekilah itulah arti dari olahraga anti maintrean yang di gemari oleh traveler yang hobby hiking namun tak mempunyai waktu yang cukup. Traing runnung ini berbeda dari running di jalan dan hiking biasa , trail running biasanya dilakukan di daerah pegunungan, di mana anda bisa menemukan turunan dan tanjakan yang lebih ekstrim serta jalanan setapak yang bervariasi antara tanah,rumput kerikil ,batu dan lain-lain.

Begitu Juga Dengan Kami, Lama Tak Bisa Mendaki Gunung. Akhirnya Trail Run Bisa Menjadi Obat Sementara Kepada Ketinggian.

Gunung Jonggol Bogor

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Sebenarnya dua bulan sebelumnya saya sudah mendaki ke Gunung Merbabu di Boyolali, tapi tetap saja kerinduan kepada gunung selalu membuat candu. Sehingga pada akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pendakian gunung jonggol di Bogor. Gunung dengan ketinggian 875 MDPL ini memang sangat pendek, namun jalur sangat ekstrim serta cuaca bogor yang tak menentu bahkan sering hujan.

Kami berangkat dari Jakarta dengan menggunakan sepeda motor, dengan jarak tempuh kurang lebih 2,5 jam akhirnya kami sampai di area parkiran untuk memulai pendakian gunung jonggol. Beberapa kali hujan redah dan deras kembali yang membuat kamu berpikir ulang untuk melanjutkan pendakian kali ini.

Dari Basecamp Menuju Pos 1, Tidak Ada Jalur Bonus, Semuanya Menanjak di Bawah Pepohonan yang Masih Basah Karena Hujan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Part 6 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai