Telaga Biru Semin, Satu Lagi Spot Kece Buat Kamu yang Butuh Ketenangan

Telaga Biru Semin
Sumber :
  • instagram

OlretJogja memang tak pernah kehabisan lokasi wisata yang dapat menghipnotis semua wisatawan. Setelah kali biru yang hitsnya tak tertandingi dan sudah menjadi hal yang wajib di sambangi jika menginjak tanah yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono ini.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Bagi kamu yang suka dengan bersantai sambil main air, segera lah melipir ke Telaga Biru Semin di Gunung Kidul. Terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Telaga yang dijuluki Blue Lake ini semakin memperkaya pilihan destinasi wisata di Jogja, khususnya Gunungkidul.

Telaga biru ini sendiri terdiri dari 4 kolam dan memiliki kedalaman bervariasi mulai dari 5 meter sampai dengan 8 meter. Dan telaga ini sendiri merupakan bekas pertambangan yang lambat laun tergurus air hujan dan membentuk danau.

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Meski Telaga Semin belum satu tahun umurnya, wisata ini menawarkan sensasi yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya di Jogja. Kamu bisa bermain air sepuasnya atau sekedar menikmati suasana pedesaan di Gunung kidul.

Cara Menuju Telaga Samin Gunung Kidul

Telaga Biru Semin

Photo :
  • instagram
Mencari ‘Nemo’ di Pulau Gili Ketapang, The Hidden Paradise in Probolinggo

Untuk rute jalannya cukup mudah, bila kamu berangkat dari Jogja bisa langsung ke Jalan Solo, kemudian saat sampai di Prambanan dan Klaten belokkan kendaraanmu ke arah Cawas. Nanti kamu akan menemui pertigaan, belok kiri dan ambil arah Sukoharjo.

Halaman Selanjutnya
img_title