Paduan Air Terjun dan Eksotisme Laut di Pantai Jogan

Pantai Jogan Yogyakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Bagi kamu yang sedang berlibur ke Jogja, pasti tujuan utamanya adalah mencari wisata-wisata alami yang dapat mempercantik feed instagram. Memang, Jogja dikenal dengan ratusan spot wisata alam terbaiknya yang mungkin tidak akan bisa ditemukan di tempat lain. Nah, salah satu lokasi wisata alam yang terbaik disana adalah Pantai Jogan.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Berada di balik perbukitan Karst yang ada di Gunung Kidul, pantai ini menyimpan pesona bak surga tersembunyi dari dunia lainnya. Pasalnya, di pantai ini terdapat air terjun yang ada di bibir laut dimana bentang alam seperti ini sangat langka di Indonesia. Apalagi, keindahan grojogannya diapit oleh tebing-tebing kapur yang membuat pantai ini berbeda sendiri dari pantai-pantai yang ada di sepanjang 71 km pesisir Pantai Selatan.

Nah, apakah kamu penasaran ingin melihat lebih banyak tentang pesona wisata dari kembaran McWay Beach Waterfall yang ada di California ini? Jika iya, yuk langsung saja simak ulasan tentang air terjun yang jatuh dari atas tebing ke bibir laut satu ini!

Pesona Wisata Pantai Jogan

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Pantai Jogan sebenarnya bukanlah wisata baru yang ada di Gunung Kidul. Hanya saja, selama ini belum banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang tahu tentang keindahan pantai ini. Kepopulerannya kalah dengan pantai-pantai lain. Padahal, Pantai Jogan sangat indah karena diapit oleh tebing tinggi khas Pegunungan Kapur dengan air sungai yang menuruni tebing hingga bersatu dengan gulungan ombak laut di bawahnya.

Inilah mengapa, pantai yang ada di sebelah barat Pantai Siung ini tampak istimewa. Namun keindahannya hanya bisa disaksikan saat musim-musim penghujan saja. Pasalnya di kala musim kemarau, debit air terjun yang ada di Pantai Jogan sangat kecil hingga hampir tidak ada. Jadi, sebaiknya kamu yang ingin melihat grojogan disana datang kala bulan Desember sampai Januari.

5 Fakta Plan Thanawat Koosuwan, Main Role di Something in My Room

Dari pusat Kota Jogja, kamu hanya perlu memakan waktu 2 jam berkendara. Jalannya pun beraspal mulus dengan kelok-kelok di perbukitan Karst yang semakin menambah keseruan selama perjalanan. Adapun untuk rutenya, kamu yang dari Jogja bisa melewati Jalan Wonosari, Piyungan, Patuk, hingga nantinya tiba di Jalan Baron. Lanjutkan perjalanan hingga sampai tiba di Pantai Siung karena lokasi Pantai Jogan ada tepat di sebelahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title