Menikmati Benteng Karang Raksasa di Pantai Siung Jogja

Pantai Siung Jogja
Sumber :
  • instagram

Yogyakarta, OlretIndonesia memang sudah dikenal dengan keindahan alam dan pesona wisata serta keanekaragaman budayanya. Banyak kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun juga dari warga negara luar negeri. Salah satu wisata yang kerap menarik minat para turis adalah Pantai Siung di Jogjakarta.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Pantai yang ada di Gunung Kidul ini memiliki pesona yang seakan tidak pernah ada habisnya. Berada di sisi timur Pantai Baron, siapa sangka pantai satu ini kaya akan spot keren dan pemandangan alam yang luar biasa indah. Tak ayal, wisata satu ini menjadi salah satu wisata alam terkenal di Indonesia dan di seluruh dunia.

Pesona Wisata Pantai Siung

Berlokasi di Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, pantai ini tepatnya ada di Dusun Duwet. Jaraknya dari Pusat Kota Jogjakarta hanya sekitar 2 jam atau 70 KM jauhnya. Jika melakukan perjalanan wisata memang cukup melelahkan, apalagi jika sehabis dilanda kepenatan pekerjaan, namun dijamin begitu kamu menginjakkan kaki disana, rasa lelah dan kesal akan hilang seketika.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Untuk menuju pantai yang memiliki gugusan batu karang dari timur ke barat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dan tidak disarankan menggunakan kendaraan umum. Pasalnya, belum ada titik turun transportasi umum yang sangat dekat dengan lokasi Pantai Siung. Hal ini terjadi lantaran jarak pantai ini yang terlalu masuk ke dalam dan medannya yang juga berkelok-kelok.

Ada beberapa rute terbaik yang bisa kamu pilih untuk menuju pantai yang sangat populer di kalangan para pemanjat tebing ini, yakni :

Pantai Siung Jogja

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
img_title
Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series