Kebun Buah Mangunan, Destinasi wisata Cantik di Atas Awan

Kebun Buah Mangunan
Sumber :
  • instagram

OlretYogyakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki aneka ragam keindahan alam. Hampir semua destinasi wisatanya memiliki ciri khas keindahan alam yang tidak dimiliki oleh kota lain. Oleh karena itu, tidak heran jika Kota Gudeg yang satu ini menjadi destinasi wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Di tengah-tengah panasnya Yogyakarta, objek wisata Kebun Buah Mangunan menjadi penyejuk sekaligus pemanis bagi para wisatawan. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat memesona dan memanjakan mata. Suasananya tentu tidak diragukan lagi.

Selain sejuk, suasananya pun cukup tenang, sehingga cukup untuk menyegarkan pikiran.

Daya Tarik Kebun Buah Mangunan

Keindahan Desa Mbuang-Mbuang, Desa Nan Indah yang Jarang Di Ekspose

Kebun Buah Mangunan

Photo :
  • instagram

Kebun Buah Mangunan atau Negeri di atas awan merupakan salah satu objek wisata yang terletak di ketinggian lebih dari 200 mdpl. Objek wisata yang satu ini memiliki ciri khas pemandangan kabut yang terbentuk persis di depan mata, sehingga penampakannya sangatlah indah. Keindahan tersebut dilengkapi dengan keberadaan gunung yang terlihat seperti wadah saat matahari mulai muncul.

Sejuta Pesona Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Idolanya Kawula Muda

Kebun Buah Mangunan didirikan pada tahun 2003 silam dengan tanah seluas 23 hektar. Tanah ini kemudian ditanami dengan berbagai macam pohon seperti rambutan, jeruk, mangga, manggis, durian, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title