Menikmati Cantiknya Pasir Putih di Pantai Seruni Yogyakarta

Pantai Seruni Yogayakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Keindahan alam kawasan Gunung kidul Yogyakarta memang tidak ada habisnya, terlebih jika kita berbicara tentang keindahan pantainya.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Di sepanjang kawasan tersebut, kita bisa menikmati deretan pantai-pantai dengan pesonanya masing-masing, salah satunya adalah Pantai Seruni. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul ini memiliki pesona pasir putih yang sangat mengagumkan.

Sekilas tentang Pantai Seruni

Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa menuju ke Pantai Seruni dengan menempuh jarak sekitar 70 kilometer atau kira-kira sekitar dua jam perjalanan. Lokasi Pantai Seruni cukup dekat dan bisa dibilang bersebelahan dengan Pantai Pok Tunggal yang juga menjadi salah satu objek wisata pantai di Kecamatan Tepus.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah, kamu bisa langsung menikmati keindahan alam Pantai Seruni ini.

Nama Seruni sendiri memiliki makna yang berarti emas. Tidak ada yang tahu mengapa pantai ini diberi nama Pantai Seruni. Beberapa orang mengatakan bahwa pantai ini memang diibaratkan sebagai “ladang emas” bagi para penduduk sekitar yang mengais rezeki dan menjadikan pantai ini sebagai lokasi mata pencaharian mereka.

Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series

Kawasan Pantai Seruni masih tergolong sepi karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Ini membuat hamparan pasir putih di Pantai Seruni terlihat masih sangat bersih seperti sebuah surga tersembunyi dengan tebing tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title