Traveling ke Yogya Rasa Bali, Ke Pantai Ngobaran Aja!

Pantai Ngobaran
Sumber :
  • instagram

Olret – Mau menikmati liburan seru di Bali, namun terkendala dana yang ada? Mungkin kamu memang tidak perlu memesan tiket untuk traveling ke Bali. Di Yogyakarta, kamu bisa menikmati sensasi liburan seperti di Pulau Dewata kalau berkunjung ke Pantai Ngobaran.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan pura di atas bukit yang tak kalah eksotis. Selain itu, wujud sila nomor 3 Pancasila yang terealisasi dengan baik bisa kamu lihat di tempat wisata ini. Kok bisa, ya?

Sejarah singkat Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Photo :
  • instagram
3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Berdasarkan kisah yang banyak dipercaya masyarakat setempat, Pantai Ngobaran lekat dengan sejarah Prabu Brawijaya V dari Majapahit. Sebagai raja terakhir dari Majapahit, sang prabu yang enggan berperang dengan anak sendiri yaitu Raden Patah dari Demak memutuskan untuk menyusuri pantai.

Beliau memutuskan untuk melakukan ritual Ucal Moksa atau pembakaran diri sendiri sehingga menciptakan api yang sangat besar. Oleh sebab itu, pantai yang menjadi tragedi Ucal Moksa mendapat julukan Ngobaran.

Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series

Terlepas dari kebenaran atau tidak mengenai cerita tersebut, kini pantai yang memiliki nama Ngobaran atau api yang berkobar menjelma menjadi spot wisata yang indah. Bangunan pura dan patung dewa yang dibangun pada tahun 2003 merupakan bentuk penghormatan pada Raja Brawijaya V.

Halaman Selanjutnya
img_title