Bukit Panguk Kediwung, Objek Wisata Sejuk di Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung
Sumber :
  • instagram

OlretBantul dikenal dengan kawasan yang sejuk dan segar di tengah panasnya cuaca Yogyakarta. Oleh karena itu, sebagian kawasannya dijadikan sebagai objek wisata yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu objek wisata yang didirikan di Kecamatan Dlingo, Bantul, yaitu Bukit Panguk Kediwung.

Kuliner di Kawasan Curug Nangka, Makanan Khas Sunda yang Sangat Nikmat

Lokasi objek wisata yang satu ini tidak terletak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang lebih dulu berdiri. Bukit Panguk Kediwung didirikan oleh masyarakat setempat pada tahun 2016 lalu.

Karena tergolong baru, objek wisata yang satu ini belum begitu dikenal oleh wisatawan meskipun lokasinya cukup berdekatan dengan objek wisata lain seperti Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus.

Daya Tarik Bukit Panguk Kediwung    

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Bukit Panguk Kediwung

Photo :
  • instagram

Bukit Panguk Kediwung memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan sunrise dari ketinggian. Sunrise tersebut akan terlihat sangat jelas jika dilihat dari Bukit Panguk Kediwung karena posisinya yang menghadap ke arah ufuk timur. Waktu terbaik untuk melihat matahari terbit, yaitu sekitar pukul 05.00 pagi, dan waktu terbaik untuk mengunjunginya, yaitu saat musim kemarau.

Hutan Pinus Limpakuwus : Dari Wisata Keluarga Hingga Area Preweding

Panorama matahari terbit serta gumpalan kabut yang seperti awan merupakan ciri khas dari Bukit Panguk Kediwung. Gumpalan kabut yang ada di puncak bukit tersebut menyerupai gumpalan awan, yang mana wisatawan akan merasa seperti ada di atas awan saat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Halaman Selanjutnya
img_title