Tebing Watu Mabur, Tempat Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Tebing Watu Mabur
Sumber :
  • instagram

OlretYogyakarta merupakan salah satu tempat berkumpulnya para wisatawan, baik itu dari dalam maupun luar negeri. Kota Pelajar yang satu ini kaya akan objek wisatanya yang khas, mulai dari wisata alam, budaya, dan lain sebagainya.

Istri Adalah Ratu Dalam Rumah Tangga, Bukan Pembantu!

Dengan demikian, tidak heran jika di tahun 2018 jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara mencapai angka hampir 4 juta.

Selain objek wisatanya yang beragam, Yogyakarta juga memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Setiap kendaraan yang berlalu lalang melaju dengan tertib tanpa suara bising yang mengganggu. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki kawasan sejuk yang di dalamnya terdapat objek wisata yang unik dan cantik, salah satunya, yaitu Tebing Watu Mabur.

Kenapa disebut Tebing Watu Mabur?

4 Zodiak yang Tertarik Mengikuti Adat Istiadat di Setiap Festival

Tebing Watu Mabur

Photo :
  • instagram

Nama Tebing Watu Mabur ternyata memiliki filosofi tersendiri. Nama Watu Mabur diberikan karena tebing berbatu yang berada di atas ketinggian ini menyebabkan kawasan ini seperti berada di atas awan. Oleh karena itulah, objek wisata ini disebut sebagai Watu yang berarti batu, dan Mabur yang berarti terbang dalam bahasa Jawa.

Ke Maros, Jangan Lewatkan Keindahan Air Terjun Taipa yang Tersembunyi

Objek wisata yang satu ini termasuk ke dalam wisata alam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengunjungi tempat ini di waktu-waktu tertentu saja. Tebing Watu Mabur lebih asyik jika dikunjungi saat pagi hari saat matahari mulai terbit karena kamu bisa menikmati pemandangan sunrise dengan warna yang cantik. Selain pagi hari, kamu juga bisa mengunjungi tempat ini saat sore hari untuk mendapatkan pemandangan sunset yang tidak kalah cantiknya.

Halaman Selanjutnya
img_title