Batu Songgo Langit, Spot Terbaik Menikmati Sunrise dan Hutan Pinus di Yogyakarta

Batu Songgo Langit Yogayakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Kawasan Yogyakarta banyak dipilih oleh orang-orang sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tercinta. Kota yang dikenal dengan kenyamanan dan keramahan penduduknya ini memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata budaya, wisata pantai, hingga wisata pegunungan.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Bagi kamu yang lebih menyukai tempat-tempat yang menenangkan seperti alam dan pegunungan, kamu harus datang ke daerah Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang dikelilingi dengan hutan pinus yang menenangkan.

Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit

Di antara kawasan hutan pinus dengan udaranya yang sangat sejuk tersebut, ada sebuah destinasi wisata baru yang sudah sangat menarik perhatian para wisatawan. Kawasan itu merupakan wisata alam Seribu Batu Songgo Langit. Nama Seribu Batu Songgo Langit ini juga memiliki cerita dan sejarahnya tersendiri.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Dahulu kala, sebelum tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata, di kawasan hutan pinus ini juga terdapat batu-batu hingga berjumlah ratusan. Dalam bahasa Jawa, istilah Songgo Langit merujuk pada arti penyangga langit. Istilah penyangga langit ini sendiri disematkan karena di kawasan ini terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi yang diibaratkan oleh masyarakat sekitar seperti tiang dari langit.

Destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit yang berada di Dusun Sukarame Desa Mangunan ini mulai diperkenalkan sebagai salah satu spot pariwisata beberapa tahun lalu. Meskipun tergolong baru, namun pesona yang ditawarkan oleh kawasan wisata alam ini membuatnya cepat dikenal dan menarik minat para wisatawan.

Aktivitas Seru di Seribu Batu Songgo Langit

Halaman Selanjutnya
img_title
Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series