Sensasi Wisata Gurun di Gumuk Pasir Parangkusumo

Gurun di Gumuk Pasir Parangkusumo
Sumber :
  • instagram

OlretYogyakarta selalu dikenal dengan berbagai keunikannya, tidak terkecuali dengan destinasi-destinasi wisata yang ada di kota tersebut. Jika kamu sudah bosan dengan berbagai destinasi wisata yang itu-itu saja, maka kamu perlu datang  ke daerah Bantul Yogyakarta.

Jadilah Pendamping Hidupku. Karena Ku Ingin Menjagamu Hingga Akhir Hayatku

Di sini, kamu bisa menemukan sebuah destinasi wisata unik yang seolah membuat kamu merasa sedang berada di daerah padang pasir, yaitu wisata Gumuk Pasir Parangkusumo.

Kawasan wisata ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo nomor 1 Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul Yogyakarta. Lebih tepatnya kawasan ini terletak di antara Sungai Opak, Pantai Parangtritis, dan Pantai Depok.  Keunikan tempat wisata ini membuatnya saat ini tengah diminati banyak wisatawan.

Sejarah Gumuk  Pasir Parangkusumo

Lukamu Belum Sepenuhnya Kering, Tapi Percayalah Aku Akan Membuatmu Bahagia

Gurun di Gumuk Pasir Parangkusumo

Photo :
  • instagram

Sejarah terbentuknya Gumuk Pasir Parangkusumo selalu dikaitkan dengan Gunung Merapi. Padahal jika dilihat dari letak geografisnya, Gunung Merapi berada di wilayah utara kota Yogyakarta, sementara Gumuk Pasir Parangkusumo ini terletak di daerah pesisir selatan kota Yogyakarta.

Hujan di Kota Tua Jakarta, Saksi Bisu Perjalanan Cinta Kita

Namun banyak orang yang menyebut bahwa pada zaman dahulu kala, Gunung Merapi pernah meletus dengan sangat hebat hingga mengeluarkan muatan vulkanik berupa debu dan pasir yang bertebaran hingga ke seluruh pelosok daerah Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title