Pantai Parangtritis, Menyuguhkan Sunset yang Memukau dan Bikin Tenang

Pantai Parangtritis
Sumber :
  • instagram

Olret – Daerah Yogyakarta telah dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki daya tarik luar biasa. Banyak wisatawan baik dari penjuru Indonesia bahkan hingga dunia yang memilih Yogyakarta sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Di kawasan Yogyakarta yang terkenal dengan kenyamanan dan keramahan penduduknya ini, kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata baik itu wisata budaya, wisata alam dan pegunungan, atau wisata pantai.

Ketika berbicara mengenai objek wisata pantai di Yogyakarta, kebanyakan orang pasti langsung tertuju pada objek wisata Pantai Parangtritis. Objek wisata pantai yang satu ini memang sudah lama dikenal keindahannya dan sering menjadi tujuan para turis domestik maupun mancanegara. Hingga kini, pesona Pantai Parangtritis masih tetap menjadi daya tarik yang memikat banyak orang untuk datang ke pantai ini.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Objek wisata pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Tepatnya Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul Yogyakarta. Untuk memasuki kawasan pantai, kamu cukup membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah saja. Sementara jam operasional pantai ini adalah dari pukul tujuh pagi hingga jam lima sore, meskipun terkadang banyak juga wisatawan yang datang pada malam hari.

Legenda Pantai Parangtritis

Selain terkenal karena keindahannya, Pantai Parangtritis juga dikenal dengan legendanya yang sudah mengakar di masyarakat Jawa. Banyak orang yang percaya bahwa pantai ini merupakan gerbang masuk menuju istana Nyi Roro Kidul.

Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series

Nyi Roro Kidul sendiri diceritakan sebagai Sang Ratu Laut Selatan yang wilayah kekuasaannya mencakup seluruh ombak di Samudera Hindia.

Halaman Selanjutnya
img_title