9 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta, Bikan Gak Mau Pulang

Tebing Watu Mabur
Sumber :
  • instagram

OlretSunrise atau matahari terbit menjadi fenomena yang digandrungi oleh para pelancong saat ini. Apalagi setelah jejaring sosial Instagram booming. Tak ayal, anak muda, pasangan kekasih atau siapa pun yang banyak yang dibuat candu olehnya. Hingga  hunting sunrise kini menjadi sebuah hobby.

4 Fakta Santa Pongsapak Oudompoch, Aktor Rookie di 7 Project Series

Selain pesonanya yang memukau, sinar matahari pagi sebenarnya juga dapat menyehatkan tubuh loh. Buat kamu yang lagi pengin meningkatkan gairah hidup karena beban pekerjaan dan tugas kampus yang menumpuk, kamu harus coba mengunjungi beberapa titik sunrise di daerah Jogja dan sekitarnya.

Eits, sebelum Olret liburan Ulas, gak ada salahnya juga kamu mengetahui 9 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta, Anak Muda Jogja Pasti Khatam. Nah, Berikut ini adalah beberapa spot cantik untuk menikmati sunrise yang ciamik. Let’s make your day so bright!

1. Batu Songgo Langit, Tempat Terbaik Menikmati Sunrise dan Hutan Pinus di Yogyakarta.

Warganet Setuju Dengan Kartika Putri Soal Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal

Batu Songgo Langit Yogayakarta

Photo :
  • instagram

Spot paling menarik dari kawasan wisata ini tentu saja puncak dari Batu Songgo Langit itu sendiri. Puncak atau bukit ini terletak sekitar 800 meter dari area rumah hobbit. Di atas puncak bukit, kamu akan melihat pemandangan yang begitu indah.

5 Fakta Menarik Pluem Purim, Petinju dan Asisten Chef di Baker Boys

Kamu seolah berada di atas langit atau orang-orang sering menyebutnya lantai dua Jogja. Di bagian bawah, kamu akan melihat hamparan sawah yang hijau dan juga pemukiman pemukiman warga.

2. Pintu Langit Dharmono, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Pintu Langit Dharmono

Photo :
  • instagram

Seperti namanya, objek wisata Pintu Langit Dharmono memang dikenal dengan salah satu spot fotonya yang sangat iconic, yaitu sebuah instalasi atau desain pintu di atas ketinggian yang seolah mengarah ke langit.

Kamu bisa menjadikan spot pintu ini sebagai spot foto yang menarik dan sangat instagramable dengan latar belakang hamparan terbuka pemandangan alam di bagian barat.

3. Jurang Tembelan Kanigoro, Surga di Atas Awan Yogyakarta

Jurang Tembelan Kanigoro

Photo :
  • instagram

Salah satu daya tarik utama yang membuat Jurang Tembelan Kanigoro menjadi tempat wisata yang diminati banyak wisatawan terutama para anak muda adalah banyaknya spot foto yang menarik dan instagramable untuk kamu unggah di sosial media.

Spot foto ini berada di gardu-gardu pandang yang didesain dengan desain yang unik.

4. Watu Goyang, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Watu Goyang Yogyakarta

Photo :
  • instagram

Watu Goyang merupakan nama yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti batu bergoyang.

Dulunya, tempat ini bukanlah sebuah objek wisata, melainkan hanya penampakan batu raksasa yang apabila disentuh atau didorong akan bergoyang. Batu ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan fisiknya tidak pernah roboh atau rusak.

5. Tebing Watu Mabur, Tempat Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Tebing Watu Mabur

Photo :
  • instagram

Tebing Watu Mabur merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis yang bisa dilihat dari atas perbukitan Dlingo, Bantul. Kamu bisa menikmati panorama pegunungan seribu yang berada di wilayah Gunung Kidul.

Sedangkan di bagian bawahnya, kamu bisa menikmati area persawahan khas daerah pegunungan sekaligus sungai Oyo yang alirannya berbelok-belok dan berwarna kehijauan.

6. Bukit Panguk Kediwung, Objek Wisata Sejuk di Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung

Photo :
  • instagram

Spot foto yang disediakan di Bukit Panguk Kediwung berbeda dengan spot-spot foto yang ada di objek wisata alam lainnya. Spot foto tersebut terbilang cukup anti-mainstream.

Oleh karena itu, jika kamu bosan dengan spot-spot foto umum yang biasa ada di objek wisata alam, sebaiknya kunjungi Bukit Panguk Kediwung bersama, teman, sahabat, maupun keluarga. Adapun spot cantik yang bisa digunakan, yaitu istana langit, perahu kertas, kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

7. Kebun Buah Mangunan, Destinasi wisata Cantik di Atas Awan

Kebun Buah Mangunan

Photo :
  • instagram

Kebun Buah Mangunan atau Negeri di atas awan merupakan salah satu objek wisata yang terletak di ketinggian lebih dari 200 mdpl.

Objek wisata yang satu ini memiliki ciri khas pemandangan kabut yang terbentuk persis di depan mata, sehingga penampakannya sangatlah indah. Keindahan tersebut dilengkapi dengan keberadaan gunung yang terlihat seperti wadah saat matahari mulai muncul.

8. Lintang Mangunan, Bukit Cantik Spot Selfie Dengan Balutan Sunrise Menawan

Bukit Bintang Mangunan

Photo :
  • instagram

Objek wisata yang satu ini terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Saat ini, Bukit Lintang Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan karena Bukit Lintang Mangunan ini terkenal akan destinasi menara pandangnya yang instagenik.

Dengan demikian, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburan mereka di objek wisata yang satu ini.

9. Hayo Apa Lagi,,.. Komentar Di bawah ya!