5 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Agrowisata Tambi Wonosobo

Agrowisata Tambi Wonosobo
Sumber :
  • instagram

Olret – Ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan hijau di Wonosobo? Jangan lewatkan Agrowisata Tambi. Tempat wisata ini berada di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Perkebunan teh ini memiliki luas keseluruhan 830 hektare dan dibagi menjadi tiga kawasan yaitu Tambi, Bedakah, dan Tanjungsari.

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Ketinggian keseluruhan perkebunan mulai 800 mdpl hingga 2.000 mdpl. Tambi sendiri berada di ketinggian antara 1.400 hingga 2.000 mdpl di sisi barat lereng Gunung Sindoro. Karena itulah suhu udaranya lebih sejuk dibandingkan kedua bagian yang lain.

Menurut catatan sejarah, kebun teh Tambi didirikan dan dikelola oleh orang Belanda bernama NV John Peet pada tahun 1885 dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij. Setelah Indonesia merdeka, perusahaan kebun teh dinasionalisasi.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Namun, setelah Konferensi Meja Bundar, kebun teh Tambi dikembalikan kepada pemilik aslinya. Namanya pun pernah mengalami perubahan menjadi NV Tambi dan kemudian menjadi PT Tambi.

Aktivitas Menyenangkan di Kebun Teh Tambi.

Agrowisata Tambi Wonosobo

Photo :
  • instagram
Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Berwisata ke kebun teh Tambi, kamu tak hanya merasakan kesegaran udara dan indahnya pemandangan. Di sini kamu juga dapat belajar, berolahraga, dan mengasah kreativitas. Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di sini?

Halaman Selanjutnya
img_title