Panduan Lengkap Liburan ke Karimunjawa 4 Hari 3 Malam, Cek di Sini!

Liburan di Karimnjawa
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Karimunjawa, Olret – Tak pernah terpikirkan akhirnya bisa menginjakkan kaki di Karimunjawa, karena memang destinasi pantai jarang masuk list dalam liburan. Sebenarnya bukan tak suka pantai atau pasir putih.

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Namun pada akhirnya, saya pun mengambil cuti selama 3 hari yaitu Kamis, Jumat dan Senin. Kebetulan juga, hari rabu memang tanggal merah. Oh iya, liburan kali ini kami tidak menggunakan open trip melainkan trip sendiri.

Memang lebih banyak yang harus disiapkan, mulai dari memesan tiket, penginapan hingga tiket kapal penyeberangan. Lantas bagaimana akhirnya perjalanan Olret liburan ke Karimunjawa Island ini. Yuk simak selengkapnya!

Hari Pertama (19 Juli 2023) - Kami Berangkat Dari Jakarta Menuju Karimunjawa Dengan Menggunakan Bus Malam

Tutorial Lengkap Liburan Keluarga Ke Karimun Jawa ala Backpacker

Susana pagi di Sekitar pelabuan jepara

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Untuk menuju Karimunjawa dari Jakarta banyak alternatif yang bisa kamu pergunakan, mulai dari penerbangan via udara (pesawat), kereta api ke semarang dilanjutkan dengan travel sehingga bus menuju Jepara.

Keindahan Desa Mbuang-Mbuang, Desa Nan Indah yang Jarang Di Ekspose

Setelah survey dari semua alternatif yang ada, kami akhirnya memilih menggunakan bus. Selain lebih murah tentu saja tak perlu menyambung dengan armada lainnya. Singkatnya, kami pun berangkat dari Cibubur menuju Jepara.

Halaman Selanjutnya
img_title