Catatan Perjalanan : Transportasi 'Backpackeran' dari Jakarta ke Karimunjawa

Backpackeran' dari Jakarta ke Karimunjawa
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

OlretPulau Karimunjawa merupakan salah satu pulau yang menyajikan destinasi wisata bahari yang sangat ciamik. Bahkan semua destinasi yang ada di Karimunjawa membuat jatuh cinta bagi siapa pun yang sudah menginjakkan kaki di sana.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Di Karimunjawa menawarkan pasir putih yang lembut di kaki, bukit love sebagai tempat terbaik tempat menikmati sunset, banyak pantai yang cocok untuk menikmati sunset dan sunrise dan bahkan kekayaan bawah lautnya juga sungguh menakjubkan.

Tak murah memang untuk menikmati pemandangan tersebut, tapi asal kamu bisa menikmati perjalanan dan sedikit bersabar. Kamu bisa kok menikmati suasana keindahan alam tersebut.

Panduan Transportasi 'Backpackeran' dari Jakarta ke Karimunjawa via Jepara

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Backpackeran

Photo :
  • viva/Idris Hasibuan

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta khususnya Jakarta Timur tepatnya bagian Cibubur dan sekitarnya karena jika menggunakan transportasi kereta api menuju Semarang harus ke Senen atau Gambir terlebih dahulu. Tentu saja hal ini akan memakan biaya ekstra lebih.

Mencari ‘Nemo’ di Pulau Gili Ketapang, The Hidden Paradise in Probolinggo

Jadi kami pun memutuskan untuk menggunakan bus PO Haryanto dari Cilengsi tujuan ke Karimunjawa. Beruntungnya, sudah ada agen bus tersebut di samping plaza cibubur. Jadi kami bisa langsung menunggu di agen tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title