Asyiknya Berkemah dan Berburu Foto Milky Way di Bukit Mbeser

Bukit Mbeser
Sumber :
  • instagram

OlretBukit Mbeser berada di Desa Lipursari, Kecamatan Leksono, Wonosobo. Dari pusat kota, tempat ini dapat di jangkau dalam waktu sekitar 30 menit. Objek wisata Bukit Mbeser dibuka sejak tahun 2017. Akses jalan pun cukup baik sehingga memudahkan pengunjung untuk datang ke sana.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Tempat wisata yang buka mulai pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore setiap hari ini menawarkan keindahan alam berbagai spot foto yang menarik. Fasilitas yang disediakan pengelola pun cukup memadai, mulai dari area parkir, toilet, musala, gazebo, tempat camping, dan taman bermain.

Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan karena di sini terdapat warung makan yang menyediakan aneka kuliner lokal. Tak ada salahnya juga membawa bekal sendiri untuk bersantap bersama keluarga ataupun teman-teman. Jika ingin berkemah, kamu juga dapat membawa peralatan masak yang praktis untuk menemani malam harimu di Bukit Mbeser ini.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp10.000 per orang. Untuk parkir kendaraan dikenakan Rp2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp5.000.

Sepanjang jalan menuju ke tempat wisata banyak pohon pinus. Jalan setapak menuju ke atas pun cukup baik dan nyaman. Selain berfoto dengan latar belakang spot-spot cantik di sini, kamu juga bisa piknik bersama keluarga dan teman-teman, berkemah, atau mencoba olahraga river tubing.

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 : Kamera Bagus dan Baterai Tahan Lama

Daya tarik bukit Mbeser tak hanya pada keindahan matahari terbit dan tenggelam, melainkan juga keindahan langit malam ketika cuaca cerah. Dari punggung bukit, kamu bisa menyaksikan keindahan langit dengan bintang-bintang bertaburan.

Tips Berburu Foto Milky Way di Bukit Mbeser

Halaman Selanjutnya
img_title