Mengintip Suasana Pasar Tempo Dulu di Pasar Papringan Ngadiprono

Pasar Papringan Ngadiprono
Sumber :
  • instagram

Olret – Berkunjung ke pasar tradisional dengan nuansa tempo dulu bisa menjadi alternatif wisata untukmu saat jalan-jalan ke Temanggung. Tempat wisata yang pernah viral ini yaitu Pasar Papringan Ngadiprono yang berada di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kedu, Temanggung.

6 Pasar Di Bangkok Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan, Cocok Untuk Pelancong

Disebut Pasar Papringan karena pasar ini digelar di bawah rumpun pohon bambu yang rindang. Udara yang sejuk dan segar tentunya akan membuat kamu betah berkeliling pasar dan duduk santai di sini.

Keunikan Pasar Papringan Ngadiprono

Pasar Papringan Ngadiprono

Photo :
  • instagram
9 Destinasi Wisata di Temanggung yang Harus Kamu Kunjungi

Pasar ini tak seperti pasar tradisional pada umumnya. Dagangan yang dijual sebagian besar ialah berbagai kuliner lokal dengan penyajian tradisional. Ada juga kerajinan dari bambu dan hasil pertanian warga desa setempat.

Selain kegiatan jual beli, di pasr ini wisatawan juga dapat membaca buku di ruang baca yang tersedia dan bermain permainan tradisional yang dikemas menarik. Keunikan lainnya terdapat pada kostum penjual di sini yang kompak berbaju lurik, kebaya, dan kain batik.

5 Spot Fhoto di Desa-Desa Luwu Utara yang Sungguh Menakjubkan

Setelah membeli makanan dan minuman, kamu bisa santai di gazebo yang disediakan. Sambil mencicipi aneka makanan, telinga pengunjung akan dimanjakan dengan alunan gamelan yang membuat suasana terasa menenangkan. Di sini juga terdapat musala dan toilet sehingga tak perlu khawatir jika ingin berlama-lama.

Halaman Selanjutnya
img_title