Alam Sewu Temanggung, Wisata Alam Terbaik Untuk Healing

Alam Sewu Temanggung
Sumber :
  • instagram

Olret – Kabupaten Temanggung dikenal memiliki tempat wisata alam yang beragam, mulai dari gunung, bukit, hutan, hingga air terjun. Salah satu tempat wisata alam yang cukup hits di Temanggung yaitu Alam Sewu yang berada di kaki Gunung Sindoro dengan ketinggian 1.200 mdpl.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Memadukan keindahan alam dengan sarana rekreasi kekinian, tempat wisata ini menjadi pilihan muda-mudi dan keluarga untuk mengisi libur akhir pekan. Suasananya sangat sejuk dengan panorama bukit-bukit yang hijau. Di sekelilingnya terhampar perkebunan tembakau milik warga.

Perjalanan Menuju Alam Sewu

Tempat wisata Alam Sewu berada di Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.  Jalan menuju ke Alam Sewu cukup menantang karena harus mendaki bukit dengan jalan berbatu dan berkelok-kelok.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Kondisi jalan juga sempit dan sulit dilalui mobil. Oleh karena itu, lebih baik mengendarai sepeda motor yang kuat untuk medan menanjak. Sampai di puncak, lelahnya perjalanan akan terbayar oleh keindahan alam berupa langit dengan lautan awan yang terbentang luas dengan lembah hijau di sekitarnya.

Keseruan Liburan di Alam Sewu.

Alam Sewu Temanggung

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
img_title
Bertemu Dengan Dewi, Pendaki Wanita Serba Pucat di Gunung Arjuno