Menjenguk Indahnya Panorama Danau Diateh di Solok

Danau Diateh
Sumber :
  • instagram

OlretDanau Diateh berada di pinggir jalan lintas Sumatera Barat - Muaralabuh, Solok. Dari Kota Padang, arahkan kendaraan ke selatan menuju ke kawasan Sitinjau Laut. Di jalur ini kamu akan melalui PT Semen Padang, pabrik semen tertua dan terbesar di Indonesia.

Naudzubillah! Pasangan Sesama Jenis Melakukan Maksiat di Dalam Masjid

Selain danau Diateh, di kawasan ini juga ada Danau Dibawah. Keduanya terkenal dengan sebutan Danau Kembar karena tempatnya berdekatan, dipisahkan oleh sebuah bukit.

Lokasi Danau Diateh berada pada ketinggian 1.531 mdpl, sementara Danau Dibawah ada di ketinggian 1.462 mdpl. Keduanya berada di Bukit Barisan yang beriklim basah dan memiliki curah hujan tinggi sehingga hawanya cukup sejuk. Suhunya berkisar antara 14 - 16 derajat Celcius.

Aktivitas Seru di Danau Diateh

Aksi Tak Senonoh Pasangan Pria di Masjid Bikin Geram

Danau Diateh

Photo :
  • instagram

Danau dikelilingi bukit dan pegunungan yang keindahannya sangat menakjubkan. Danau Diateh menjadi semakin indah dengan adanya vila-vila di pinggir danau dan hutan pinus. Tersedia juga fasilitas perahu motor untuk berkeliling kawasan danau dan mengeksplorasi keindahan alamnya. Di danau ini, kamu juga bisa memancing sambil menikmati keindahan danau dengan latar belakang Gunung Talang.

Tak Bisa Ditinggal Pacar, Ini Lirik Lagu Tere Siva dan Artinya (Ost Coolie No 1)

Puas jalan-jalan di sekitar Danau Diateh, kamu bisa menaiki bukit yang membatasi danau ini dengan danau kembarannya. Di atas bukit terdapat gazebo dan tempat bersantai dan memandangi danau dari ketinggian. Dari sini, kamu pun dapat melihat sekitaran danau yang hijau dengan lahan perkebunan sayuran dan buah-buahan milik penduduk.

Halaman Selanjutnya
img_title