Pesona Gunung Talang, Gunung Berapi di Solok yang Punya Danau Eksotis

Gunung Talang
Sumber :
  • instagram

Olret – Bagi kamu yang menyukai aktivitas petualangan di alam terbuka, Gunung Talang wajib ditaklukkan. Berada di wilayah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, gunung ini termasuk gunung berapi aktif. Erupsinya terakhir tercatat pada tahun 2007.

Naudzubillah! Pasangan Sesama Jenis Melakukan Maksiat di Dalam Masjid

Di gunung dengan ketinggian 2.597 mdpl ini terdapat 3 danau yang menjadi daya tarik yaitu Danau Diateh, Danau Dibawah, dan Danau Talang. Selain itu, panorama alam di sepanjang jalur pendakian dan pos-pos yang ada di sana juga tak kalah menakjubkan.

Jalur Pendakian Gunung Talang

Gunung Talang

Photo :
  • instagram
Aksi Tak Senonoh Pasangan Pria di Masjid Bikin Geram

Pendakian ke puncak Gunung Talang dapat dilakukan dari dua jalur yaitu jalur Batu Bajanjang dan Air Batumbuk. Jalur yang paling banyak diakses yaitu Air Batumbuk, sekitar 3 jam perjalanan ke timur dari Kota Padang. Jalur ini merupakan jalur paling populer dan paling mudah ditemukan, juga selalu ada penjaga yang dapat menjaga kendaraan di sekitar basecamp.

Sebelum naik, setiap pendaki harus mengurus izin di Jorong Air Batumbuk. Setelah itu, langsung saja lanjut pendakian. Pendakian Gunung Talang umumnya memakan waktu antara 3 hingga 5 jam tergantung kondisi cuaca.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Di awal pendakian, kamu akan melewati hamparan kebun teh yang indah dengan jalan masih datar dan terdapat sedikit tanjakan. Untuk mempermudah pendaki mengakses puncak, jalur pendakian dilengkapi dengan rambu-rambu bertuliskan nomor mulai R1 hingga R6. Selain itu, di sepanjang jalur juga terdapat tanda Asmaul Husna berjumlah 99 buah yang dapat menjadi tanda lokasi di mana kamu berada.

Halaman Selanjutnya
img_title