Air Terjun Proklamator, Curug yang Cantik di Kaki Gunung Singgalang

Air Terjun Proklamator
Sumber :
  • instagram

Olret – Berbicara destinasi Air Terjun pasti Jawa Barat dan Jawa Tengah surganya, bahkan di Jawa Barat ada Bogor yang menjadi kota seribu hujan (curug bogor)  dan di Jawa Tengah ada Banyumas.

90 Menit Naik Motor dari Jakarta, Ada 4 Curug Dengan HTM 35 Ribu di Bogor

Nah, di Sumatra juga menyimpan sejuta destinasi wisata air terjun yang tak kalah menarik dan indah. Salah satunya adalah Sumatra Barat.

Selain terkenal dengan keindahan danau-danau yang ada di Sumatra Barat, ternyata ada destinasi air terjun yang kalah menawan. Salah satunya adalah Air Terjun Proklamator.

Aliran Airnya Deras, Ada Pepohoan dan Bebatuan, Ini Keindahan Leuwi Benjol Bogor

Air terjun ini berada di kawasan pendakian gunung tandikek via mega bendung dan tepat juga di bawah kaki gunung singgalang. Air terjun ini tergolong baru ditemukan, dan awalnya ditemukan oleh mapala proklamator, universitas bung hatta saat mereka membuka jalur pendakian wilayah tersebut.

Keindahan yang ditawarkan air terjun khas Singgalang ini tidak kalah dengan wisata air terjun lainnya. Menyajikan pemandangan air terjun dari berbagai sisi, air terjun proklamator sumbar akan sangat menyejukkan mata Anda. Air yang mengalir pun sangat jernih sehingga Anda dapat merasakan langsung kejernihan airnya saat berlibur kesana.

Lokasi Air Terjun Proklamator Sumatra Barat.

Airnya Sangat Bening dan Tenang, Bisa Renang Hingga Santai. Ini Keindahan Leuwi Cepet Bogor

Air Terjun Proklamator

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
img_title