Puncak Mandeh, Pesona Raja Ampat Ala Ranah Minang

Wisata puncak mandeh
Sumber :
  • instagram

Olret – Pesona Indonesia memang sangat memukau, hampir seluruh pulau dan kotanya selalu menyajikan keindahan alam yang epik. Pernah mendengar kawasan puncak mandeh yang ada di ranah minang?

Dikabarkan Tenggelam, Bocah Ini Malah Ikut Nonton Pencarian dari Tim SAR

Konon katanya, siapa pun yang berkunjung kesini akan selalu rindu dan ingin kembali lagi. Dan bahkan ada yang menyamakannya sebagai raja ampat versi minangnya.

Nah, jika kamu sedang traveling di Padang memang banyak pilihan destinasi wisatanya. Sebut saja Danau Maninjau dan destinasi pantainya. Namun jika kamu ingin berwisata dan banyak destinasi sekaligus. Kamu harus ke puncak mandeh.

Sekilas Tentang Kawasan Puncak Mandeh, Biar Kamu Yakin Ingin Berkunjung Kesana.

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Wisata puncak mandeh

Photo :
  • instagram

Kawasan wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 56 Kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1-2 jam perjalanan.

Mengenal Gival Giovani, Guru Muda yang Jadi Idola di TikTok

Kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas kurang lebih 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak, dan bertani.

Halaman Selanjutnya
img_title