Jembatan Akar Bayang, Sisi Lain Destinasi di Padang Sumatra Barat

Jembatan Akar Bayang
Sumber :
  • instagram

Olret – Berbicara destinasi wisata alam memang selalu menarik bagi sang petualang dimanapun. Salah satu provinsi yang menyimpan destinasi alam yang menarik di Indonesia adalah Sumatra Barat. Di ranah minang yang terkenal dengan rendangnya ini juga menyimpan pemandangan alam yang sangat ciamik dan membuatmu jatuh cinta.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Sebut saja Janjang Seribu dan Puncak Mandeh yang menjadi idola para penikmat sunrise dan sunset. Selain itu, ternyata ada juga Jembatan Akar Bayang yang sangat melegenda di Sumatra Barat. Sebenarnya apa seh yang menarik di sana, sehingga banyak pelancong yang ingin mengabadikan momen jembata akar tersebut.

Sesuai namanya Jembatan ini terbuat dari jalinan dua akar pohon beringin (kubang) dan pohon Jawi-Jawi yang tumbuh di tepian tebing yang membentang di atas aliran sungai Batang Bayang yang menghubungkan Nagari Pulut-Pulut dan Lubuk Silau.

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Jembatan legendaris ini sudah lama hits menyimpan keunikan dan cerita tersendiri. Mulai mitos enteng jodoh, nilai historisnya hingga panorama alam yang menawan. Tahu gk jembatan ini sudah lebih dari 100 tahun loh.

Lokasi Jembatan Akar Bayang.

Jembatan Akar Bayang

Photo :
  • instagram
Mencari ‘Nemo’ di Pulau Gili Ketapang, The Hidden Paradise in Probolinggo

Tempatnya berlokasi di Kenagarian Puluik-Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Nah, gk perlu ragu lagi untuk jelajah jembatan akar ini. Segera liat tanggal. Btw, Minggu ini long weekend loh. Mari menjelajah.

Halaman Selanjutnya
img_title