Jelajah Kota Tua Padang, Ini Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Kota Tua Padang
Sumber :
  • instagram

OlretPadang, Sumatera Barat merupakan kota dengan atraksi wisata yang lengkap. Jika berada di sini, tak cukup satu hari untuk menikmati keindahan panorama, mencicipi kulinernya, atau mempelajari kekayaan budayanya.

Istri Adalah Ratu Dalam Rumah Tangga, Bukan Pembantu!

Panorama alamnya yang menawan seperti Pantai Nirwana atau belajar lengkap kebudayaannya di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau.

Seperti Jakarta dan Semarang, Padang juga memiliki kawasan Kota Tua yang menarik untuk dikunjungi. Selain melihat-lihat bangunan tua yang bersejarah di sini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berikut.

1. Mengenal Sejarah Kota Padang

4 Zodiak yang Tertarik Mengikuti Adat Istiadat di Setiap Festival

Kota Tua Padang

Photo :
  • instagram

Mengenal masa lalu Kota Padang, lebih asyik jika langsung menelusuri titik-titik bersejarah di dalamnya. Datanglah ke Pelabuhan Muaro, lokasi yang menurut banyak sejarawan merupakan titik awal mula terbentuknya Kota Padang di abad ke-14.

4 Zodiak yang Suka Belajar Bahasa Baru, Gemini Hingga Sagittarius

Di sekitar pelabuhan, kamu dapat menyaksikan deretan bangunan peninggalan masa kolonial mulai dari Jalan Muaro, Batang Arau, Pasa Mudik, Pasa Gadang, hingga Pondok. Bangunan-bangunan tersebut menjadi saksi kejayaan kota yang menjadi pusat perniagaan lintas negara pada akhir abad ke-18 dan di awal abad ke-19 serta menjadi pusat pemerintahan dan basis militer Hindia Belanda.

Halaman Selanjutnya
img_title