Pesona Negeri Atas Awan Pango Pango Tana Toraja, Bikin Betah

Pango Pango Tana Toraja
Sumber :
  • instagram

OlretPango Pango merupakan nama sebuah dataran tinggi di Tana Toraja. Berada di ketinggian 1.700 mdpl tempat ini didominasi oleh hutan pinus dengan jalan berliku dan menanjak cukup curang.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Pada zaman perang, bukit ini digunakan oleh tentara Jepang untuk mengintai musuh karena posisinya yang tinggi. Saat ini, Pango Pango menjadi tempat wisata petualangan, wisata keluarga, sekaligus wisata edukasi dalam satu tempat.

Mencicipi Kopi Toraja Asli di Agrowisata Pango Pango

Pango Pango Tana Toraja

Photo :
  • instagram
Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Di puncak bukit, kamu akan melihat indahnya Makale yang kota kabupaten Tana Toraja berselimut awan ketika pagi. Ditambah dengan sinar matahari dari balik gunung, keindahannya pasti takkan terlupakan. Jika ingin menikmati indahnya gumpalan awan tersebut, datanglah antara pukul 05.00 hingga pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Selain pagi, waktu yang paling tepat untuk ke sana ialah ketika sore hari. Kemudian teruskan menginap dengan memasang tenda di sini. Di samping menawarkan keindahan alam perbukitan, Pango Pango juga memiliki daya tarik berupa agrowisata yang dapat menjadi sarana edukasi bagi pengunjung. Harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu Rp10.000 saja per orang.

Mencari ‘Nemo’ di Pulau Gili Ketapang, The Hidden Paradise in Probolinggo

Tanaman yang ada di Agrowisata Pango Pango meliputi kopi, sayuran, jagung, cokelat, dan enau. Wisatawan juga boleh membawa pulang hasil panen segar dari kebun dengan membayar sesuai ketentuan.

Halaman Selanjutnya
img_title