Tour Sehari di Kota Makassar, Mana Saja Tempat yang Bisa Dikunjungi?

Pantai Losari
Sumber :
  • instagram

OlretMakassar merupakan kota pelabuhan yang dulu dikenal dengan nama Ujung Pandang.

Pulau Lae Lae, Destinasi Wisata Bahari yang Cuma Sejengkal dari Makassar

Kota yang penuh dengan peninggalan sejarah ini menawarkan banyak tempat wisata menarik yang bisa dijelajahi dalam sehari. Jika ingin tour Makassar selama sehari penuh, inilah tempat-tempat rekomendasi untuk dikunjungi.

1. Pulau Samalona

Ingin menikmati suasana pulau, kamu bisa ke Pulau Samalona dan Kodingareng Keke. Dari Pulau Samalona ke Pulau Kodingareng Keke memakan waktu 20 menit.  Kamu bisa berangkat melalui dermaga yang ada di seberang Fort Rotterdam. Saat paling tepat untuk ke sini adalah ketika pagi hari.

4 Zodiak yang Langsung Ramah dengan Orang Baru

Tarif kapal nelayan untuk menyeberang ialah antara Rp500 ribu hingga Rp700 ribu. Setelah mengarungi lautan selama 30 menit, kamu akan sampai di pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih hingga terumbu karang dan ikan di bawah air pun terlihat dari permukaan.

Berada di pulau ini, jangan lewatkan kesempatan untuk snorkeling dan mengambil foto di bawah laut. Di pulau ini terdapat sebuah menara mercusuar dan dermaga yang indah. Fasilitas di pulau ini cukup lengkap seperti musala, toilet umum, tempat penyewaan alat snorkeling, gazebo, tenda payung, dan warung makan.

2. Fort Rotterdam

Halaman Selanjutnya
img_title
Bek Tengah Terkuat di Eropa ada di Arsenal?