5 Tempat di Toraja yang Wajib Kamu Datangi Untuk Pecinta Alam Terbuka

Perbukitan Ollon Bonggakaradeng
Sumber :
  • instagram

OlretToraja dikenal sebagai kawasan wisata budaya yang menyimpan warisan kebudayaan leluhur masyarakat Suku Toraja sejak dulu. Namun, ternyata tempat ini juga mempunyai destinasi wisata alam yang menawan.

Review Film Horor Indonesia Sijjin : Ketika Cinta dan Obsesi Berakhir Dengan Dukun Santet

Banyak tempat-tempat dengan pemandangan eksotis yang belum dikembangkan sebagai objek wisata, tetapi menarik untuk dikunjungi. Berikut ini tempat-tempat istimewa di Toraja yang masih jarang di eksplorasi.

1. Gumuk Pasir Rantebua

Gumuk Rantebua ini berada di Lembang Rantebua Sumalu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Gumuk pasir ini terbentuk dari terkumpulnya butir-butir pasir yang diterbangkan angin sehingga membentuk bukit. Karena pola pergerakan angin yang berubah-ubah, bentuk gumuk pasir pun terlihat bergelombang. Gundukan pasir hitam ini berbentuk padat sehingga dapat digunakan untuk berseluncur di atasnya.

Ikhlaskan Dia yang Memang Tak Tertakdirkan. Kelak, Ada Cinta Lain yang Lebih Menentramkan

Untuk menuju ke tempat ini, kamu harus melalui Rantepao dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, kamu harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai ke bukit pasir ini.

Sampai di sini, sebaiknya kamu berkemah agar bisa mendapatkan pemandangan paling menakjubkan yaitu ketika matahari terbit. Karena lokasinya terpencil, kamu harus bertanya kepada warga sekitar.

2. Perbukitan Ollon Bonggakaradeng

Halaman Selanjutnya
img_title
My Precious The Series Episode 3 : Kebanggaan Keluarga