Suasana Malam yang Tenang di Camping Umbul Sidomukti Semarang

Camping Umbul Sidomukti
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

Olret – Semarang memang menawarkan segala destinasi yang ciamik, mulai dari wisata sejarah berupa candi, wisata religi berupa masjid dan vihara dan wisata alam yang sangat kaya. Salah satunya adalah Camping Umbul Sidomukti.

Tak Bisa Ditinggal Pacar, Ini Lirik Lagu Tere Siva dan Artinya (Ost Coolie No 1)

Tepatnya malam ini (17 Agustus 2023), saya pun berhasil menginjakkan kaki di camping umbul sidomukti yang sudah dipesan seminggu sebelumnya lewat WhatsAppp. Berada di kaki Gunung Ungaran, tepatnya bandungan, suasana di sini sangat nyaman dan tenang apalagi tenda panggung.

Suasana Malam Hingga Menjelang Subuh di Camping Umbul Sidomukti

Camping Umbul Sidomukti

Photo :
  • viva/Idris Hasibuan
Camping di Curug Nangka, Suasananya Tenang dan Damai

Dari Jakarta kami pun berangkat menuju Semarang dengan menggunakan kereta api. Perjalanan kurang lebih 6 jam membuat kami sampai di sore hari, lalu kami pun menikmati kuliner di area kereta.

Setelah puas dan menunggu teman yang menjemput, akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan menuju camping umbul sidomukti. Perjalanan menghabiskan waktu kurang 70 menit dengan jalan santai. Awalnya jalanan masih bisa dilalui oleh mobil dengan mudah dan tak ada tanjakan yang berarti.

Menjelajahi Sumba (Part 1), Setetes Syurga yang Membuatku Jatuh Cinta

Sehingga akhirnya gerbang camping area pun sudah terlihat dengan jelas dan jalanan sedikit menanjak dan semakin sempit. Namun semua masih mudah dilalui dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title