Curug Cikawah Bogor, Menikmati Perpaduan Kawah dan Air Terjun

Curug Cikawah
Sumber :
  • ngayap.com

Olret – Apakah anda sedang mencari destinasi wisata yang lokasinya tak jauh dari Jakarta ? Ya, Bogor lah jawabannya. Kota yang dijuluki sebagai kota hujan ini rupanya memiliki cukup banyak pilihan destinasi wisata alam yang membuat para wisatawan yang mengunjunginya merasa lebih menyatu dengan alam.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Salah satu destinasi wisata alam yang dapat anda kunjungi saat berada di kawasan Bogor ialah air terjun atau curug. Karena Bogor merupakan daerah pegunungan dan perbukitan, maka tak heran jika memiliki beberapa curug yang kondisinya masih cukup natural.

Tahukah anda bahwa Bogor juga terkenal dengan julukan sejuta curug ? Hal ini dikarenakan jumlah curug di Bogor yang tak terhitung banyaknya. Ya, mulai dari curug yang sudah dikelolah oleh swasta, bahkan sampai curug yang sangat sulit diakses seperti Curug Cikawah Bogor.

Curug Cikawah adalah salah satu destinasi wisata air terjun atau curug yang memiliki rute tracking cukup membutuhkan perjuangan.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Pasalnya, anda harus melewati jalanan yang licin dan terjal untuk bisa sampai ke Curug Cikawah Bogor. Akan tetapi, setelah pengorbanan anda melewati tracking yang cukup melelahkan tersebut, nantinya akan terbayar lunas dengan eksotisme dan pemandangan curug yang indah.

Curug ini memiliki dua aliran sungai, yakni di sebelah kiri airnya terasa lebih dingin, jernih dan bisa diminum. Sedankan aliran sungai di sebelah kanan terasa hangat yang bercampur dengan sulfur.

Part 6 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai

Terletak di daerah terpencil, tepatnya berada di kawasan atau kaki Gunung Salak, Curug Cikawah ini rupanya benar-benar tersembunyi karena belum banyak yang mengunjunginya. Butuh waktu sekitar 2,5 jam trancking dari parkir kendaraan untuk bisa sampai lokasi wisata Curug Cikawah.

Halaman Selanjutnya
img_title