Curug Cigangsa, Keindahan Alam yang Terbentuk dari Lava

Curug Cigangsa Sukabumi
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Air terjun merupakan tempat wisata yang kurang populer dibandingkan dengan pantai. Namun, keindahan alam yang ditawarkan air terjun tidak kalau memukau dari tempat wisata lain. Salah satu rekomendasi tempat wisata yang memiliki keindahan antimainstream adalah Curug Cigangsa.

90 Menit Naik Motor dari Jakarta, Ada 4 Curug Dengan HTM 35 Ribu di Bogor

Curug merupakan nama lokal masyarakat sekitar Jawa Barat pada air terjun yang memiliki pemandangan luar biasa. Selain Bogor yang terkenal dengan sejuta curugnya, Sukabumi juga menjadikan curug sebagai salah satu destinasi unggulannya.

Keunikan Curug Cigangsa dibandingkan dengan tempat wisata lain

Curug Cigangsa Sukabumi

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Aliran Airnya Deras, Ada Pepohoan dan Bebatuan, Ini Keindahan Leuwi Benjol Bogor

Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai alasan Cigangsa wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang dikunjungi akhir pekan nanti. Hal ini dikarenakan keunikan air terjun yang memiliki warna hitam dan berbeda dibandingkan curug lain di Sukabumi, bahkan wilayah Jawa Barat lain.

Pemandangan curug yang berwarna hitam tidak lepas dari fenomena lava yang membeku. Ada gempa besar yang terjadi di masa lalu sehingga bebatuan hitam membentuk tiga tingkatan air terjun yang indah. Kini pemandangan alam curug akan membuat Anda bisa merelaksasi pikiran yang keruh.

Airnya Sangat Bening dan Tenang, Bisa Renang Hingga Santai. Ini Keindahan Leuwi Cepet Bogor

Pasalnya, debit air yang tidak begitu besar yang terdengar bisa membuat Anda merasa berada di tempat yang menawarkan suasana yang sepi. Apalagi curug yang memiliki nama lokal Curug Luhur ini masih sepi dari pengunjung, maka Anda bisa puas hunting foto alam terbaik tanpa gangguan.

Halaman Selanjutnya
img_title