Keindahan Desa Mbuang-Mbuang, Desa Nan Indah yang Jarang Di Ekspose

Wisata Desa Mbuang Mbuang Sulawesi
Sumber :
  • facebook

Olret – Tahukah kamu bahwa di Indonesia ini banyak desa-desa yang sangat indah namun tak banyak di kenal oleh kalangan orang banyak. Ya wajar saja, karena memang masih jarang sekali di liput di media nasional dan mungkin pemerintah dan warganya juga kurang mempublikasikannya. Padahal di jaman yang serba online ini, sangat mudah mengenalkan daerahmu melalui media sosial seperti instagram, twitter dan facebook.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Salah satunya adalah Desa Mbuang-Mbuang? Kamu pernah mengetahuinya belum? Jika belum, saya juga baru pertama kali mendengarnya ketika membaca status dari Budiarto R. Sualang di grup Facebook Backpaker Nusantara. Desa yang sangat cantik dan penuh pesona wisata ini seharusnya layak dijadikan sebagai tempat tujuan wisata yang menarik. Khususnya untuk daerah sekitarnya.

Menurut Budiarto R. Sualang, Dalam Kisahnya Tentang Kampung Halamannya Nan Cantik, Simak yuk Selengkapnya.

Wisata Desa Mbuang Mbuang Sulawesi

Photo :
  • facebook
Minty Chuthikan Chawasathienphong, Geneva Second Chance The Series

Ini cerita singkat tentang kampung halamanku namanya desa Mbuang-Mbuang, desa kecil yang berada di ujung timur pulau Sulawesi tepatnya di Kec. Bokan Kepulauan, Kab. Banggai Laut, provinsi Sulawesi Tengah.

Pulau tempat aku lahir dan tinggal ini punya potensi pariwisata, di kampungku ini terdapat danau ubur-ubur Paisu Batongan, pantai-pantai berpasir putih dan halus, Pulau-pulau karst, goa, hutan mangrove, perbukitan, spot snorkeling dan diving ada taman laut kima dan spot ikan endemik Banggai Cardinal Fish, sunrise dan sunset, kuliner lokal yang serba seafood dan yang pasti keramah tamahan warganya.

Jodoh Tak Akan Mendekat Dengan Pacaran dan Tak Akan Menjauh Walaupun Jomblo

Sederhana yah tak banyak orang yang tahu apalagi berkunjung ke kampungku mungkin karena jaraknya yang jauh dari ibu kota butuh waktu berhari-hari dari Jakarta naik turun kendaraan dari pesawat hingga kapal kecil susahnya transportasi menuju kesini itulah yang membuat kampungku tak banyak orang yang datang untuk menikmati alamnya.

Halaman Selanjutnya
img_title