3 Topik Ngobrol Asik Tanpa Mengusik, yuk Cari Tahu!

Ilustrasi mengobrol bersama kawan
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Ashford-Marx-1565533

Orlet - Pernah merasakan mengapa orang lain sepertinya kurang suka bahkan cenderung terlihat tidak nyaman mengobrol dengan kita? Segera introspeksi, mungkin kesalahan ada pada cara kita memperlakukan mereka.

6 Perbedaan Antara Orang Yang Peduli Dengan Yang Cuma Kepo Aja

Selalu ingat ada batasan antara diri kita dan orang lain yang tidak selalu merasa senang membicarakan hal-hal yang terlalu personal menurut mereka. Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, walau sedekat apapun hubungan penulis dengan seorang sahabat, ada beberapa hal yang memang lebih nyaman untuk disimpan sendiri. Sampai-sampai mereka protes kenapa penulis tidak banyak bercerita tentang kehidupan pribadi, rencana-rencana ke depan, padahal mestinya harus saling terbuka.

Tapi menurut penulis, tidak demikian. Hal yang terlalu personal itu sangat tidak nyaman apabila dikulik terlalu dalam oleh seseorang walaupun teman dekat sendiri. Namun tentunya, setiap individu mempunyai pendapatnya masing-masing.

Hiduplah Bahagia, Jangan Persulit Dengan Mengurusi Dan Kepo Soal Hidup Orang Lain

Oleh karena itu, supaya acara perbincangan kita dengan orang lain tetap asik tanpa mengusik hal-hal yang bisa membuat mereka merasa jadi tak tertarik mengobrol dengan kita, maka pilihlah tiga topik berikut ini yang kami kutip dari laman instagram @satupersenofficial selengkapnya di bawah ini.

1. Bahas Preferensi Pribadi

19 Negara Yang Melarang Aplikasi Tiktok, Diduga Keamanan dan Privasi Bermasalah

Daripada kepo berlebihan secara terang-terangan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sensitif dan terlalu pribadi sehingga membuat lawan bicara kita memendam rasa kesal, cobalah untuk mengganti topik pembicaraan yang lebih asyik dengan mengulik preferensi pribadi misalnya cari tahu makanan dan minuman favorit mereka, wishlist di tahun ini, liburan atau negara manakah yang ingin mereka kunjungi dan lain sebagainya.

Kita wajib menghargai pilihan seseorang untuk tidak mengumbar cerita tentang kehidupan pribadi mereka terlepas sedekat apapun hubungan mereka dengan kita. Percayalah tidak semua orang merasa nyaman untuk bercerita ulang misalnya mengenai pengalaman pahit yang mereka alami.

Halaman Selanjutnya
img_title