Anti Luntur! Ini 5 Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi make up pada kulit berminyak.
Sumber :
  • Pixabay/engin_akyurt

OlretMemiliki kulit berminyak membuat baik kaum hawa maupun kaum adam jadi tricky dalam memilih produk skincare maupun make up. Hal ini  terjadi karena kulit yang berminyak memiliki kelenjar minyak yang memproduksi minyak dalam jumlah yang lebih banyak dibanding kulit normal.

5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Oleh Im Soo Hyang

Dampaknya, kulit berminyak sering kali rentan mengalami berbagai permasalahan kulit seperti jerawat maupun komedo. 

Tak hanya itu saja, kulit yang berminyak pun rentan menjadi penyebab make up menjadi cakey atau dempul. Namun, bagi kamu pemilik kulit berminyak tak perlu takut merias wajah, karena kulit berminyak juga dapat memiliki riasan yang natural dan terlihat bagus jika tahu tipsnya.

5 Tips Pakai Serum Retinol. Biar Hasil Maksimal dan Kulit Tidak Iritasi

Bonusnya, make up jadi tahan lama, tidak mudah luntur meski tidak sering di-touch up. Penasaran? Berikut penulis rangkumkan tips make up untuk kulit berminyak agar tidak mudah luntur.

1. Pastikan Kulit Sudah Bersih

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa kulit wajahmu sudah bersih. Kamu bisa membersihkan wajah dengan produk pembersih yang biasa kamu pakai.

5 Rekomendasi Toner Mengandung Mugwort, Bisa Hilangkan Jerawat dan Bruntusan!

Namun, pastikan kamu tidak menggunakan cleanser yang bersifat eksfoliasi karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan make up sulit menempel ke kulit seperti dikutip dari laman loreal paris.

Halaman Selanjutnya
img_title