5 Etika Keuangan Keluarga yang Wajib Diterapkan!

Ilustrasi suami istri mengatur keuangan
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Olret – Kondisi keuangan yang stabil sangat penting untuk menujang kesejahteraan keluarga. Meski uang bukan segalanya namun tidak dapat dipungkiri bahwa seluruh kebutuhan hidup memerlukan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

5 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan

Dalam mengatur finansial rumah tangga, perlu adanya keterbukaan. Tidak ada kata menyembunyikan dari pasangan. Dikelola bersama demi tujuan masa depan keuangan keluarga yang lebih baik.

Untuk itu, kedua belah pihak harus mau menyadari untuk melakukan kelima hal berikut ini yang kami kutip dari akun instagram @gatherich dimana penjelasan selengkapnya tentang etika keuangan keluarga akan kita bahas di bawah ini. Mari simak sampai tuntas.

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

1. Rencanakan Keuangan Bersama

Supaya keluarga sejahtera, bisa hidup aman dan nyaman, tentukan rencana anggaran dan tujuan alokasi dana yang dimiliki misalnya untuk biaya pendidikan anak, target passive income keluarga, tujuan jangka panjang seperti liburan, keuangan bulanan dan tahunan.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

2. Edukasi Tentang Uang

Zaman sekarang tidak sulit belajar mengelola keuangan yang bisa kita lihat melalui berbagai platform online seperti dari Youtube, Instagram, nonton Podcast, baca buku, mengikuti kelas online tentang tata cara mengatur finansial keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title