5 Hal Ini Paling Dibutuhkan Anak Usia Dini, Orang Tua Wajib Tahu!

Ilustrasi orang tua dan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@kampus

Orlet - Ayah, bunda, sudah seharusnya kita mengubah pola pikir tentang ekspektasi kita yang terlalu tinggi terhadap anak-anak usia dini yakni di bawah enam tahun agar tidak membebani mereka.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Seringkali orang tua merasa pusing melihat anak tetangga, anak kawannya yang sudah bisa ini itu hingga mengupayakan berbagai cara agar anak sendiri bisa melakukan hal yang sama.

Ingatlah bahwa setiap anak itu unik. Mereka memiliki kemampuan dan kecerdasan yang berbeda satu sama lain. Sehingga tidak benar jika membanding-bandingkan anak-anak.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Sudah saatnya kita tak melupakan poin penting apa yang sebenarnya dibutuhkan anak-anak. Bahwa bukan soal seberapa patuh dan nurutnya anak, anak harus makan banyak, seberapa cepat mereka pandai calistung (baca, tulis dan hitung).

Akan tetapi, lima hal berikut ini yang kami kutip dari laman instagram @maehdyt merupakan hal paling penting yang dibutuhkan anak usia dini. Penasaran apa saja, mari simak uraian di bawah ini.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

1. Diterima Kehadirannya

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memeluk anak. Bagi anak usia dini dipeluk, dicium, disayang oleh kedua orang tuanya merupakan hal yang paling mereka sukai. Anak-anak akan merasa nyaman dan aman.

Halaman Selanjutnya
img_title