9 Cara Efektif Untuk Tidak Merasa Kesepian dan Lebih Bahagia

Cara Efektif Untuk Tidak Merasa Kesepian
Sumber :

Olret – Orang-orang adalah makhluk sosial, dan penelitian telah menunjukkan pentingnya interaksi sosial untuk kesehatan emosional dan fisik. Namun, waktu sendirian juga memiliki dampak penting pada kesehatan mental.

Kamu Terlalu Sibuk Minta Solusi Kepada Manusia, Tapi Sudahkah Kau Mohon Kepada Allah

Menghabiskan waktu sendirian tidak selalu berarti Anda kesepian. Menghabiskan waktu sendirian dapat membantu menemukan lebih banyak tentang siapa Anda, meningkatkan kesejahteraan mental secara keseluruhan, dan terlibat dalam hal-hal yang Anda sukai.

Seorang psikolog baru-baru ini menjelaskan, “Manusia adalah makhluk sosial, terprogram untuk terhubung dengan orang lain. Pada saat yang sama, penting untuk belajar bagaimana menoleransi dan bahkan menghargai waktu sendirian untuk waktu yang lama.”

16 Pemeran Drama Thailand Baker Boys, Bertabur Aktor Tampan

Menjadi nyaman di perusahaan dapat membantu Anda memiliki waktu dan kebebasan untuk mengeksplorasi gairah hidup Anda. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru, mengeksplorasi minat, mendapatkan informasi, dan bahkan bereksperimen dengan berbagai cara untuk mengekspresikan diri.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa menyendiri dapat mengubah otak dengan cara yang merangsang kreativitas.

4 Zodiak yang Penasaran dengan Segala Hal Vintage

Dalam sebuah studi tahun 2020 yang diterbitkan dalam jurnal Nature Communications, para peneliti menemukan bahwa perasaan terisolasi secara sosial, yang sering dikenal sebagai kesepian, menyebabkan sirkuit otak yang mengontrol imajinasi menjadi lebih aktif. Ketika rangsangan sosial kurang, otak mengaktifkan jaringan kreatifnya untuk membantu mengisi celah itu.

Hidup sendiri sering dipandang negatif. Namun, para peneliti menemukan bahwa mereka yang hidup sendiri sebenarnya memiliki lebih banyak energi sosial dan kehidupan sosial yang lebih lengkap daripada mereka yang hidup bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title